Jalani Laga Internal, Timnas Wanita Tunjukan Peningkatan

Timnas Wanita menjalani sesi internal game di hari keempat pemusatan latihan. Masih berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sesi internal game berlangsung pada Rabu (15/12) petang dan berlangsung selama 3x30 menit.

Pada sesi internal game ini pelatih kepala timnas wanita Rudy Eka Priyambada membagi para pemain ke dalam dua tim dengan masing-masing mengenakan jersey berwarna biru dan berwarna putih. Kedua tim yang tampil memberikan permainan menekan dengan intensitas serangan yang seimbang.

Meski hanya menjalani laga internal, Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan menunjukkan permainan kolektif dengan memberikan serangan-serangan ke kubu pertahanan ke dua tim. Laga ditutup dengan skor akhir 5-2 untuk keunggulan tim berjersey biru, dimana gol dicetak oleh Remini Rumbewas, Reva Octaviani, Viny Silfianus, Rani Mulyasari dan Carla Bio, sementara tim putih dicetak oleh Baiq Amiatun dan Erika Wulandari.

“Saya cukup puas dengan penampilan para pemain yang turun pada laga internal hari ini. Mereka menunjukan kemampuan terbaik mereka hari ini walaupun pemusatan latihan baru berlangsung selama empat hari. Ada beberapa peningkatan dari segi fisik. Sejauh ini progres mereka terlihat signifikan meski telah dilakukan rotasi di kedua tim” ujar Rudy

Peningkatan yang terjadi pun diakui oleh salah satu pemain Rani Mulya Sari. Rani menilai chemistry diantara pemain sudah semakin kuat, meski ada beberapa hal yang perlu dimaksimalkan. “Permainan sudah mulai sesuai dengan kemauan pelatih, ke depannya kita harus banyak belajar supaya bisa maksimal lagi. Komunikasi yang perlu ditingkatkan lagi karena kita sempat tidak latihan bersama beberapa waktu” ungkap Rani.

Selain sesi latihan, dalam TC kali ini, timnas wanita dijadwalkan akan menjalani total 5 laga dimana dua diantaranya merupakan laga internal. Skuad Garuda Pertiwi akan menghadapi beberapa tim lain untuk menguji taktik dan strategi yang telah diberikan pelatih kepala selama pemusatan latihan. Ini sebagai persiapan jelang gelaran Piala Asia Wanita yang akan berlangsung di India pada bulan Januari mendatang.