Hari Spesial Buat Kiper PSIS

Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo menjalani latihan intensif untuk memperbaiki kelemahannya pada sesi latihan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2019) mendatang.

Latihan berada di bawah komando I Komang Putra (IKP), pelatih Kiper PSIS.

Joko dipoles untuk laga kontra melawan PSM Makassar dalam pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, besok.

Kerja keras yang didapat Joko dalam latihan tersebut, juga bertepatan dengan perayaan hari ulang tahunnya yang ke-30.

Joko mengaku dirinya semakin termotivasi untuk menampilkan performa terbaik. Pria kelahiran Demak ini tak ingin menyia-nyiakan setiap kesempatan yang datang.

"Di latihan terakhir sebelum laga melawan PSM, coach IKP memberikan banyak evaluasi terkait penampilan saya di laga melawan Kalteng Putra pada matchday Grup C kedua kemarin. Sebab di babak pertama saya banyak melakukan kesalahan. Hal ini agar penampilan saya lebih bagus di laga yang digelar sehari setelah ulang tahun saya tersebut," kata Joko.

Namun, bukan berarti Joko pasti akan tampil. Dia juga bersaing dengan Jandia Eka Putra dan kiper muda M Fadli untuk mendapatkan tempat utama di tim.

"Saya selalu siap untuk tampil. Pelatih juga pasti punya penilaian dari hasil latihan kami sebab PSM yang akan kami hadapi, punya penyerang bagus baik pemain asing maupun sayap mereka," ujar Joko.

Mantan kiper Madura United ini juga mengungkapkan IKP menginstruksikan untuk mewaspadai umpan silang dan sepakan pemain lawan.

Sebab pemain klub berjuluk Juku Eja itu memiliki teknik bagus dan postur yang tinggi.

"Pemain seperti, Wiljan Pluim, Eero Markkanen, Marc Klok, hingga Bayu Gatra patut diwaspadai. Terutama Bayu Gatra yang saya kenal punya umpan bagus dan kecepatan," beber Joko.