Tekad Saddil Ramdani Saat Tim U-23 Indonesia Jumpa Malaysia

Tim U-23 Indonesia akan melawan Malaysia dalam perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (22/5).

Gelandang Garuda Muda, Saddil Ramdani sedikit tahu dengan kekuatan Malaysia. Hal ini karena dia sudah hampir dua tahun berkarier di Negeri Jiran.

"Secara keseluruhan, Malaysia bagus secara invididu. Namun, saya percaya dengan rekan-rekan saya di Timnas Indonesia U-23," kata Saddil Ramdani.

"Kami akan berusaha maksimal. Semoga kami bisa menang melawan Malaysia. Kami bakal mengejar medali perunggu," jelas pemain asal Sabah FC tersebut.

Saddil paham Tim U-23 dalam situasi darurat. Tim berjuluk Garuda Muda itu bakal pincang parah ketika melawan Malaysia.

Indonesia hanya akan berkekuatan 14 nama. Pasalnya, Garuda Muda kehilangan enam pemain, termasuk Elkan Baggott yang tidak bergabung ke Vietnam. Lima pemain lain yang akan absen melawan Malaysia adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan kemungkinan juga Syahrian Abimanyu.

"Keadaannya memang kurang baik. Namun, saya meminta masyarakat Indonesia untuk tetap mendukung kami. Semoga kami bisa memberikan medali perunggu SEA Games 2021," tukas Saddil.