Garuda Muda Tidak Ingin Remehkan Timor Leste

Gelandang Tim U-23 Indonesia, Marselino Ferdinan mengingatkan rekan-rekannya agar tak anggap remeh Timor Leste yang jadi lawan kedua di Grup A SEA Games 2021 pada Selasa (10/5) di Stadion Viet Tri.

Garuda Muda wajib kerja keras hingga peluit akhir untuk capai target tiga poin. Kemenangan jadi harga mati untuk membuka peluang lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Marselino mengabarkan kondisi para pemain Tim U-23 dalam keadaan sangat baik. Garuda Muda siap menatap laga lawan Timor Leste dengan motivasi berlipat ganda.

"Pastinya kondisi saya dan tim cukup baik dan siap lawan Timor Leste. Kita tak boleh anggap remeh semua tim di fase grup," ujar Marselino.

"Untuk lawan Timor Leste, kita serahkan semuanya sama Tuhan. Kami tinggal bekerja keras untuk bangsa dan Tanah Air," imbuhnya.

Menurut Marselino, semua pemain Timnas U-23 sudah dapat evaluasi dari pelatih Shin Tae-yong pasca kekalahan dari Vietnam di laga perdana Grup A SEA Games 2021.

Para pemain Tim U-23 diminta tidak lakukan kesalahan yang sama.

"Intinya coach Shin sudah berikan masukan untuk evaluasi diri sendiri dan lihat laga kemarin. Yang baik diambil dan yang buruk dibuang," kata Marselino.

Lebih lanjut, Pemain 17 tahun milik Persebaya Surabaya itu mengabarkan Timn U-23 sudah dapat lapangan latihan yang lebih bagus. Hal itu membuat persiapan lebih maksimal untuk lawan Vietnam.

Sebelumnya, Timnas U-23 dua kali dapat lapangan latihan yang kurang memadai atau tidak sesuai standar untuk event internasional.

"Bersyukur untuk itu karena buat kita nyaman latihan dengan sentuhan kita. Kalau lapangan bagus kan lebih enak," tutur adik dari Oktafianus Fernando itu.

"Buat pendukung Timnas, terima kasih sudah mendukung sampai saat ini. Tetap support kami sampai selesai," pesan Marselino untuk pendukung Timnas Indonesia di Tanah Air.