Tim U-20 Kembali ke Tanah Air

Tim U-20 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan kembali ke Tanah Air tadi malam.

Tim ini menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Turki dan Spanyol selama dua bulan. Ini dilakukan agar mental, skill, dan performa tim semakin meningkat.

“Setelah ini pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dalam tim U-20 ini ada tiga pemain yang juga masuk dalam skuad timnas senior, yakni Muhammad Ferrari, Marcelino Ferdinan, dan Dzaky Asraf.

 Sedangkan pemain yang tidak masuk dalam skuad timnas senior akan kembali ke klub masing-masing. Sebab kompetisi BRI Liga 1 akan bergulir kembali bulan depan.

Pemusatan latihan timnas senior tersebut guna persiapan Piala AFF 2022 yang dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Seperti diketahui timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Bali mulai 28 November. Pemusatan latihan dilakukan untuk menghadapi Piala AFF 2022. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama pada 23 Desember 2022 akan pindah latihan ke Jakarta.