Semangat Timnas U19 Meninggi Usai Jalani Latih Tanding

Usai menjalani beberapa latih tanding dengan klub Universitas dan klub-klub kasta teratas dari Korea Selatan (K-League 1), tim nasional Indonesia U19 kembali meneruskan latihannya, dalam pemusatan latihan yang dilakukan di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Kamis (30/1).

“Hari ini kami kembali melakukan latihan seperti biasa, pagi dan sore. Setelah beberapa hari kemarin berlatih tanding dengan klub-klub Korea Selatan. Latihan masih tetap fokus di fisik, lari, dan jogging sekitar 5 hingga 10 kilometer, mengembalikan kondisi mereka kembali,” buka asisten pelatih timnas U19, Nova Arianto.

“Sorenya, kita latihan memperbaiki pertahanan satu lawan satu, hasil evaluasi dan catatan usai beberapa latih tanding sebelumnya. Semangat anak-anak kali ini tampak lebih berlipat, ini kondisi bagus untuk tim ini, saya harap mereka akan terus seperti itu, ” sambungnya.

Nova menambahkan, tim ini masih akan menjalani latihan tanding. “Rencananya akan ada satu kali lagi, kemungkinan lawannya tim liga 2 Korea Selatan (K-League 2), namanya Bucheon FC 1995, namun kami masih berkoordinasi, ini sebagai penutup pemusatan latihan kami, esok hari,” jelasnya.

Untuk diketahui kembali, latih tanding mereka pertama kali, bermain dengan salah satu klub Universitas, bernama Kyung Hee University. Dimana mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2. Kemudian, kedua, mereka bermain 0-4 melawan Seongnam FC.

Begitu juga saat melawan Busan IPark yang tahun ini baru saja promosi ke K-League 1, mereka bisa membuat satu gol, meski harus juga mengakui kekuatan tim lawan 1-5. Kemudian, kemarin, mereka bermain lagi dengan Seongnam FC dengan skor 1-4, gol dicetak oleh Irfan Jauhari.

Terakhir, mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1, dimana dua gol timnas U19, dicetak oleh Rizky Ridho Ramadhani dan Komang Teguh Trisnanda. Esok adalah hari terakhir pemusatan latihan mereka di Thailand. Rencananya, mereka akan menutupnya dengan latih tanding, seperti yang asisten pelatih tim sampaikan. Bagas, dan kawan-kawan akan kembali ke tanah air keesokan harinya dari Thailand.