Pengalaman Pemain di TC Timnas U-18 Tahap Ketiga

Sebanyak 36 pemain pada pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-18 tahap ketiga, sudah menuntaskan latihan mereka. Kini mereka akan kembali ke asalnya masing-masing. Namun ada banyak cerita dan pengalaman berharga yang mereka dapatkan selama hampir satu minggu di Stadion Madya, Senayan, Jakarta dari tanggal 13 hingga 17 September 2021 itu.

Dua pemain, Ferre Murrari dan Adre Arido menuturkan pengalaman apa saja yang sudah dirasakan selama berlatih dibawah asuhan Shin Tae-yong.

“Banyak pengalaman yang saya dapatkan disini, terutama fisik saya yang harus lebih ditingkatkan, passing harus dibenahi, terima kasih kepada coach Shin yang sudah memberikan kesempatan ini kepada saya, semoga apa yang saya dapatkan disini, dapat bermanfaat bagi saya kedepannya,” buka Ferre Murrari.

“Jujur saya kurang di fisik, dan selama disini, Alhamdulillah fisik saya bisa meningkat. Karena disini saya ingin membuat kedua orang tua saya bangga, saya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa masuk ke timnas dan bisa bermain di Piala Dunia. InsyaAllah saya bisa lolos disini dan masuk timnas, saya sudah maksimal, hasil nanti saya serahkan kepada Allah hasilnya, melalui coach Shin,” terangnya.

Sementara itu, menurut Adre Arido, “Pengalaman yang saya dapat selama TC tidak seperti biasanya dan saya bangga, mungkin semua anak-anak di Indonesia tidak bisa mendapatkan kesempatan ini, saya bersyukur karena itu,” buka Adre.

Pemain yang pernah bergabung dalam skuat Garuda Select itu mengatakan perbedaan dan persamaan ketika dia disana dan di TC ini. “Cara melatihnya pasti sama, mungkin bedanya bahasa, keduanya baik pelatih di Garuda Select dan coach Shin mengutamakan fisik. Sementara saya kurang di fisik dan daya tahan tubuh,” tegasnya.

Terakhir, dirinya memiliki motivasi tersembunyi dalam mengikuti TC ini. “Motivasi saya untuk TC ini adalah bisa membanggakan kedua orang tua dan orang-orang terdekat saya. Insya Allah saya percaya diri dengan kemampuan saya dan dapat menembus skuad Garuda,” tutupnya.