Kondisi Cahya Supriadi Semakin Membaik

Kondisi kiper Tim U-20 Indonesia, Cahya Supriadi, dipastikan dalam keadaan baik. Saat ini pemain asal klub Persija Jakarta tersebut sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra, Surabaya.

Cahya mengalami insiden pada laga melawan Hongkong di Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9) malam.

Pada menit 59, Cahya bertabrakan dengan rekannya, Rahmat Beri Santoso, saat situasi tendangan bebas untuk Hong Kong. Cahya langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Setelah mendapatkan penanganan, kondisi Cahya berangsur membaik. Hal ini disampaikan oleh Head of Medical PSSI, Syarif Alwi.

"Setelah melalui observasi kemudian pemeriksaan CT Scan dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, hasilnya menunjukkan Cahya dalam keadaan baik. Saat ini kondisi Cahya dalam keadaan sadar dan stabil," kata Syarif Alwi.

Hingga Sabtu (17/9) siang ini, Cahya semakin membaik keadaannya.

"Cahya sudah bisa makan pagi tadi, dan kami lakukan proses Magnetic Resonance Imaging (MRI). Setelah MRI balik lagi ke ruang observasi, setelah hasilnya keluar dan dibaca, siang ini bisa pindah ke kamar perawatan," tambah Syarif Alwi.

Dengan kondisi seperti ini, maka Cahya Supriadi besar kemungkinan akan absen pada laga melawan Vietnam, Minggu (18/9) besok.

Laga tersebut merupakan laga pamungkas Grup F sekaligus partai penentu siapa tim yang akan menjadi juara grup sekaligus mendapatkan satu tiket ke putaran final Piala AFC U-20 2023.