Antusiasme Jelang Turnamen

Tim Nasional Indonesia U-18 antusias menghadapi turnamen Piala AFF U-18 di Vietnam. Pasukan Fakhri Husaini akan menghadapi Filipina, Selasa (6/8) di Stadion Binh Duong 2, Vietnam pukul 15.30 waktu setempat.

"Kami sudah siap tempur di turnamen ini. Pemain antusias dan mereka dalam kebugaran dan kondisi fisik yang baik," buka Fakhri dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Fakhri menjelaskan bahwa 23 pemain yang dibawa merupakan yang terbaik. "Saya membawa pemain-pemain terbaik dalam tim ini yang berasal dari timnas U16 tahun lalu, kemudian klub yang bermain di liga Elite Pro Academy U18 dan beberapa tambahan pemain kelahiran tahun 2001 dan 2002," jelas Fakhri.

Fakhri juga bicara harapannya dalam turnamen ini. "Kalau bicara target, tak ada satu negara pun yang mengikuti turnamen ini ingin kalah, target mereka juara. Untuk itulah kami disini, memiliki hasrat dan target yang sama," tegasnya.

"Kami akan fokus dan konsentrasi menjalani setiap laga di grup A terlebih dahulu, kami respek terhadap semua peserta. Dalam kejuaraan kelompok umur, saya rasa tak ada satu negara pun yang mendominasi," tuturnya.

Fakhri berharap para pemainnya bisa menikmati setiap pertandingan. "Saya harap para pemain bisa rileks, nikmati pertandingan, tetap respek pada lawan (sebelum, sesaat dan setelah pertandingan), serta bisa mengambil pelajaran dari setiap laga yang mereka jalani," imbuhnya.

Sementara itu, Rendy Juliansyah optimis menghadapi laga perdananya. "Kami sudah tidak sabar bermain di turnamen ini, pelatih sudah memberikan latihan persiapan bagi saya dan tim. Beberapa uji coba juga telah kami jalani. Saya dan teman-teman akan berjuang keras dan siap bertempur, serta respek terhadap semua lawan yang akan kami hadapi," ucapnya mewakili teman-teman lain.