TC Timnas U-16 Tahap Kedua Berakhir Manis

Pemusatan latihan (Training Center – TC) Tim Nasional Indonesia U-16 tahap kedua berakhir manis dan ditutup dengan kemenangan, usai menjalani uji coba melawan SKO Ragunan 3-1. Gol-gol Garuda muda dicetak oleh Marselino Ferdinan, Mochamad Faizal Shaifullah dan M. Risman Firman.

Ini merupakan kemenangan kedua dalam dua uji coba yang sudah dilakukan pasukan arahan Bima Sakti. Sebelumnya, mereka menumbangkan Askab PSSI Bekasi Selection dengan skor tipis 2-1. Dua gol dicetak oleh Muhammad Valeron dan Ade M. Nur Saitua.

Melihat dua uji coba yang sudah dijalani tim, Bima Sakti mengatakan timnya sudah memberikan kemampuan yang meningkat dan pemain sudah memperbaiki permainannya selama menjalani TC.

“Hari ini TC terakhir kami. Perkembangan pemain dan tim secara utuh selama TC dan seleksi ini berlangsung, menunjukkan tren positif. Perbaikan dari uji coba pertama sudah kami perbaiki. Masalah transisi dan penyelesaian akhir sudah diperbaiki, dan hari ini mereka memperagakannya dengan baik,” jelas Bima.

“Hanya saja sedikit catatan di kerjasama tim yang masih harus lebih padu dan kompak lagi,” tambahnya.

Usai ini, tim akan kembali melakukan TC tahap akhir yang rencananya akan berlangsung dari tanggal 8 Juli hingga jelang keberangkatan mereka ke turnamen Piala AFF U-15 yang akan berlangsung tanggal 22 Juli hingga 9 Agustus 2019 di Thailand.

“TC tahap akhir rencananya akan berlangsung di Padjajaran, Bogor. Kami akan disana sampai berangkat ke Thailand. Pemain yang akan saya panggil nanti adalah pemain pilihan gabungan dari TC tahap pertama dan kedua,” tutup Bima.

Selain berlaga di Piala AFF U-15 2019, Timnas U-16 juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di bulan September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah di ajang ini dan berada di grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.