Pemain Sambut Baik Kompetisi Elite Pro U-16

Para pemain yang tergabung dalam tim nasional U-16 menyambut baik kompetisi resmi yang digulirkan oleh PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia. Hal itu diungkapkan ketika para pemain mendapatkan kesempatan untuk menyambangi kantor Kemenpora, Rabu (3/10).

Pemain ini sudah mempersembahkan gelar dan piala yang cukup untuk membuat Indonesia dipandang menjadi tantangan terkuat dan kekuatan baru dari Asia Tenggara.

Penyerang Rendy Juliansyah berhasrat bermain untuk Persija Jakarta. Saat ini para pemain timnas U-16 kembali ke klubnya masing-masing. Rendy pun kembali ke timnya Sekolah Sepak Bola (SSB) ASIOP Jakarta.

Rendy memang diminati beberapa klub di Indonesia usai dirinya membawa timnas U-16 juara Piala AFF dan lolos 8 besar Piala Asia U-16 2018. Pemain asli Jakarta itu memilih Persija jika nantinya harus berkarier di tanah air.

“Saya dan rekan-rekan menyambut baik kompetisi elite pro. Apalagi ini yang menyelenggarakannya resmi, yaitu dari PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia. Dan, jika boleh memilih, untuk tim lokal, saya tertarik bisa menjadi bagian klub Persija. Ya karena kan saya orang Jakarta," ujar Rendy. Meski demikian, Rendy ingin bermain di klub Indonesia bersama dengan rekan-rekannya. Pasalnya, Rendy dan kawan-kawan lainnya merasa sudah menyatu dalam tim.

“Secara pribadi saya dipastikan akan mengikuti jejak rekan-rekan lainnya, karena supaya bisa bermain bersama dan tetap menyatu. Jadi nantinya di klub sudah saling mengerti mainnya bagaimana,” tandasnya.

Berbeda dengan Rendy, rekannya yang lain lebih memilih untuk bergabung dulu dengan sanak saudaranya di kampung halaman. Seperti kapten David Maulana, Fadillah Nur yang keduanya berasal dari pulau Sumatera.

“Kami ingin bertemu keluarga dahulu. Dan berlatih kembali di tim asal kami. Yang jelas, jika diberikan kesempatan, saya sangat tertarik bisa bermain bola di kompetisi yang diselenggarakan oleh PSSI,” jelas David dan Fadillah.