Internal Game Kedua Tim U-16 Indonesia di HUT PSSI ke-92

Tim U-16 Indonesia turut memeriahkan hari ulang tahun PSSI yang ke-92 dengan mengadakan internal game kedua mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4).

Sebanyak 40 pemain dibagi menjadi dua tim, tak ada gol tercipta dari laga itu. Pemain terlihat sudah bermain dengan sungguh-sungguh, karena di internal game kedua inilah nantinya pelatih kepala tim, Bima Sakti akan menilai, mengevaluasi dan memulangkan pemain yang dirasa tidak cukup bisa untuk mengimbangi kemampuan pemain terpilih di tim nantinya.

“Sebelumnya, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-92 untuk PSSI. Semoga sehat-sehat semuanya, sukses dan jaya terus sepak bola Indonesia. Terima kasih kepada Bapak Ketum (Mochamad Iriawan) beserta pengurus PSSI lainnya dan Bapak Menpora Zainudin Amali yang sudah menonton secara langsung kami berlatih disini,” buka Bima.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, internal game saya adakan untuk melihat sejauh mana kondisi mereka, dan perkembangan pemain selama tiga hari di pemusatan latihan, kemudian ini juga bagian dari penilaian juga, apakah pemain itu bisa lanjut atau dipulangkan,” tuturnya.

Bima menuturkan kalau beberapa di antara pemain sudah mulai bisa beradaptasi dan bisa menyamakan performa dari pemain yang ada.

“Namun ada beberapa di antara mereka ada yang belum bisa, itu nanti akan kami adakan penilaian, mungkin dalam waktu dekat akan ada pengurangan pemain. Saya berharap kepada pemain yang dipulangkan nanti, tidak berkecil hati, pintu masih terbuka bagi mereka di tim ini dan mengembangkan ilmu sepak bolanya di luar sana,” sambungnya.

Terakhir, Bima berharap para pemain yang dia seleksi ini semua bisa menjaga performanya dan meningkatkan permainan sepak bolanya.

“Jadi sejauh ini sudah ada dua sesi internal game untuk mereka bisa menunjukkan kemampuannya,” ucap mantan pemain tim nasional Indonesia era 90’an itu.

“Karena di pemusatan latihan bulan ini ada promosi dan degradasi, saya harap para pemain bisa selalu serius dan konsentrasi dalam menjalaninya. Saya juga berharap agar mereka dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena yang jelas, Piala AFF U-17 akan berlangsung akhir Juli, sehingga kami ada waktu untuk membentuk tim yang kuat untuk menghadapi turnamen tersebut,” tutupnya.