Garuda Select Libas Macclesfield Town U-17

Skuat Garuda Select meraih hasil positif kala menghadapi Macclesfield Town U-17 pada laga uji coba ketiga di Inggris, Rabu (13/2) siang waktu setempat. Garuda Select menang besar 8-1.

Sejak peluit awal ditiupkan, Garuda Select langsung tampil menyerang. Alhasil gol pertama berhasil didapat lewat aksi Supriadi pada menit ke-3.

Pada menit ke-10, Supriadi kembali mencetak gol usai dirinya dilanggar di kotak penalti. Supri yang menjadi algojo penalti berhasil cetak gol kedua.

Pada menit ke-32, talenta-talenta muda Indonesia tidak menurunkan tempo serangan, dan lewat kreasi Sutan Zico, Garuda Select melesatkan gol ketiganya.

Memasuki menit ke-36, Garuda Select unggul menjauh lewat Supriadi yang torehkan gol ketiganya. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, sebagian besar pemain diganti oleh pelatih kepala Des Walker. Walker hanya menyisakan Reza dan Komang di lini pertahanan.

Tempo yang dipraktikkan skuat Garuda Select sempat menurun di awal babak kedua. Namun saat babak kedua berjalan sepertiga waktunya, Garuda Select mencetak gol kelima ke gawang Macclesfield.

Adalah Fadillah Nur Rahman yang mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti. Fadil menyepak bola yang melaju melengkung dan sulit dihalau penjaga gawang Macclesfield.

Di sisa waktu laga, Garuda Select terus menghantui lini belakang tim berjuluk The Silk.

Hasilnya, dalam 10 menit terakhir, Garuda Select mampu ciptakan dua gol tambahan lewat Amanar dan Bagus.

Sementara itu, Macclesfield sempat mendapatkan gol hiburan pada menit 87. Skor akhir 8-1 untuk keunggulan Garuda Select.

Dennis Wise mengatakan penampilan skuat Garuda Select sudah bagus dan hasil tersebut positif bagi tim. Namun, Dennis masih belum puas karena timnya kerap kehilangan fokus sehingga menciptakan beberapa kesalahan.

"Kemenangan dengan margin delapan gol tentu bagus. Saya senang melihat banyak personal terlibat dalam semua gol yang tercipta, dan itu berarti positif bagi tim. Namun saya masih melihat beberapa kekurangan terutama dalam hal-hal yang seharusnya bisa diatasi dengan mudah. Anak-anak seharusnya bisa bermain konsisten menjaga fokus selama pertandingan sehingga bisa menghindari kecolongan gol," kata Dennis.

Berita terkait