Garuda Asia Bangga Ikuti Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana

Langit di Senayan, Jakarta, Rabu (17/8) pagi begitu cerah. Rombongan pemain dan pelatih Tim U-16 Indonesia tampak bersemangat untuk bersiap menuju ke Istana Merdeka demi mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

Ya, secara spesial Presiden Joko Widodo mengundang Garuda Asia julukan Tim U-16 seusai meraih juara di Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta pekan lalu.

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga bisa diundang Presiden Joko Widodo serta mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka. Momen ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk meraih hasil terbaik di event selanjutnya," kata Bima Sakti.

Sementara itu kapten tim U-16, Iqbal Gwijangge juga sangat bangga dan sempat tidak percaya bisa mengikuti upacara bendera HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka dan bertemu Presiden Joko Widodo.

"Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bisa mendapat undangan kesini dan bertemu serta diajak ngobrol dengan pak Presiden Joko Widodo. Semoga kami tetap konsisten dan terus bekerja keras demi raihan hasil terbaik di turnamen-turnamen selanjutnya," kata Iqbal.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga ikut mendampingi Garuda Asia pada kesempatan ini.

"Terima kasih untuk pak Presiden Joko Widodo dan pak Menpora Zainudin Amali yang selalu mendukung penuh PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia. Tentu seluruh pemain dan pelatih sangat bangga bisa mengikuti upacara disini dan bertemu Presiden Jokowi," kata Iriawan.

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

Jokowi mengajak semua pihak bersatu mendukung berbagai agenda besar dan mencapai cita-cita Indonesia maju.

"Mari bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," kata Jokowi.

Jokowi sendiri memimpin upacara peringatan HUT ke-77 Indonesia di halaman depan Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.