Evaluasi Dari Pemusatan Latihan Tahap Pertama

Pemusatan latihan dan seleksi pemain Tim Nasional U-16 telah berakhir, sebanyak 28 pemain yang bertahan akhir pekan kemarin bertanding pada uji coba pertama mereka di GOR Pajajaran, Bogor, Sabtu (25/5).

Dalam uji coba tersebut, skuat Bima Sakti meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim Sister City DKI dan bermain imbang tanpa gol dari tim Liga Kompas Gramedia U-15. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut berasal dari Franciscus Valentino Amaral yang bermain untuk klub PSIS Semarang.

“Saya memaklumi karena ini uji coba pertama. Jadi pemain perlu adaptasi lebih. Tapi Alhamdulillah mereka masih bisa memberikan yang terbaik,” kata Bima, Senin (27/5). “Masih banyak yang perlu kami evaluasi. Salah satunya, kerja sama tim belum rapi. Kami punya rekaman video dan akan kami evaluasi,” lanjutnya.

Setelah pemusatan latihan dan seleksi ini berakhir, Bima dan timnya dibubarkan untuk sementara. 28 pemain ini nantinya akan menjalani seleksi tahap kedua yang rencananya akan dimulai pada 13 Juni mendatang. TC tahap kedua nanti dijadwalkan akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Beberapa pemain baru, pada tahap juga direncanakan akan dipanggil oleh tim pelatih untuk mengikuti seleksi. Mereka kemudian akan dipantau secara khusus selama empat hari, dan jika performa mereka tidak memuaskan akan langsung kembali dipulangkan.

Hal itu harus dilakukan, sebab tim pelatih akan fokus mematangkan tim dengan jumlah 25 pemain yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-15 pada 22 Juli – 9 Agustus 2019 mendatang di Thailand.

“Ada beberapa pemain yang akan kami berikan kesempatan lagi untuk ikut seleksi. Tapi enggak akan lama, sekitar tiga sampai empat hari. Nantinya saya akan melihat dari internal gim dan bisa langsung memutuskan,” tutupnya.

Berita terkait