Bima Sakti Berikan Menu Taktikal di Latihan Perdana Timnas U-16

Tim Nasional Indonesia U-16 memulai kembali pemusatan latihan (TC) di bulan November.  Sebanyak 26 pemain yang dipanggil pelatih, Bima Sakti mengikuti latihan pagi tadi di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (16/11/2020).

Bima Sakti mengatakan, untuk pemusatan latihan bulan ini pada hari perdana anak asuhnya menjalaninya dengan baik dan penuh semangat.

Untuk materi latihan hari ini, timnya berlatih langsung ke permainan sepak bolanya, dengan intensitas latihan tempo sedang.

"Alhamdulillah latihan di hari perdana berjalan lancar. Pemain menjalankan latihan dengan baik. Fokus latihan hari ini kita bermain small side game 4 lawan 4 , 7 lawan 7 dibagi tiga tim. Kemudian terakhir game 75 m, 11 melawan 11," kata Bima Sakti.

"Intensitas latihan masih sedang, karena ini masih awal latihan setelah libur hampir 3 minggu, jadi belum banyak materi terkait taktik," sambungnya.

Tak lupa juga, Bima mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang tetap mendukung timnya berlatih di tempat yang telah disiapkan.

“Terimakasih kepada PSSI, terutama Bapak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang mendukung penuh program pemusatan latihan timnas U-16 dari awal hingga TC bulan November ini sebagai persiapan untuk menghadapi turnamen AFC tahun depan," sebut Bima.

Seperti biasa juga, Bima pun tetap menerapkan protokol kesehatan sebelum menjalankan pemusatan latihan sehari sebelumnya.

"Sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, sudah diinstruksikan, sesuai protokol kesehatan PSSI, bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum tiba di Bogor, hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi,” katanya.

Pemusatan latihan Tim Nasional U-16 di bulan November akan berlangsung hingga tanggal 29, ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.