Bima Fokus Membangun Kekompakan Tim

Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti mulai fokus untuk membangun dan menjalin kekompakan tim pada pemusatan latihan tahap akhir. 25 pemain dipanggil dalam kegiatan ini sejak hari Minggu (7/7) hingga 24 Juli 2019 mendatang di Bogor.

Bima berpendapat, timnya ini berisikan para pemain terbaik dari seleksi dan pemusatan latihan yang telah digelar sebelumnya. Dia mengupayakan fokus untuk menata gaya para pemain. Yang menjadi perhatiannya saat ini adalah satu kesatuan transisi positif dan negatif.

Sebelum memasuki tahap TC, jadwal pertama tim di Hotel Whiz Prime, Pajajaran, Bogor, adalah menjalin kekompakan.

“Saya bicara dengan para pemain sebelum TC berlangsung. Ini hal biasa yang kami lakukan dalam mengawali TC, melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan tim kepelatihan untuk menginformasikan program kami dalam dua minggu ini. Setelah itu kami makan malam bersama pemain dan ada sedikit motivasi kembali yang untuk menumbuhkan semangat setiap pemain,” ujar Bima, Senin (8/7).

“Hal ini tentu untuk mengembalikan kembali energi kami sebagai kesatuan tim agar lebih solid lagi. Terlihat kondisi mereka dalam keadaan yang baik,” lanjutnya.

Hari ini mereka mulai menjalani latihan. “Saya berharap mereka bisa lebih fokus konsentrasi berlatih dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena kejuaraan semakin dekat,” harap Bima.

Pemusatan latihan tahap akhir ini dilakukan sebagai persiapan jelang menghadapi Piala AFF U-15 2019 yang akan dimulai pada 27 Juli 2019 di Chonburi, Thailand.

Berita terkait