Skuat Garuda Bakal Berjuang Maksimal Lawan Vanuatu

Tim Nasional Indonesia akan melawan Vanuatu pada laga uji coba internasional (FIFA A Match) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6). Laga kedua tim ini rencananya akan kick o pada pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI.

Pemain belakang Timnas Indonesia, Hansamu Yama mengatakan bahwa para pemain dalam kondisi siap melawan Vanuatu. Ia menyatakan para pemain sudah memetik pelajaran saat kalah 1-4 dari Yordania pada laga uji coba Selasa (11/6) lalu. Menurut Hansamu, laga itu jadi hal bagus untuk modal pertandingan besok.

"Seperti yang dikatakan pelatih, kami sangat antusias buat pertandingan besok, pertandingan bagus buat kami. Kami sudah banyak belajar dari Yordania kemarin, dan hasilnya cukup positif, ditambah kami juga ada evaluasi dengan tim, dan semua antusias buat pertandingan besok," kata Hansamu.

Hansamu juga memastikan bahwa sistem 3-4-3 yang diterapkan oleh Simon McMenemy tidak menjadi masalah untuk para pemain, meski formasi tersebut sudah jarang dimainkan klub di Liga Indonesia.

"Memang jika di klub kami biasa bermain dengan empat pemain belakang, tapi saya rasa tidak ada masalah, tidak ada yang bingung. Tapi memang kami mesti lebih banyak belajar lagi," tukas pemain asal klub Persebaya tersebut.