Skuad Garuda Jalani Latihan Perdana di Bandung

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan perdana di Kota Bandung pada Jumat (27/5). Latihan digelar di Stadion Sidolig, Bandung.

Latihan ini merupakan persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertolak ke Kuwait untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A pada 8-15 Juni 2022. Indonesia akan menghadapi Kuwait (8/6), Yordania (11/6), dan Nepal (14/6).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih memberikan materi latihan untuk mengembalikan fisik serta sentuhan dari para pemainnya.

"Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokusnya ke latihan passing supaya pemain bisa ada sentuhan dengan bola yang lebih baik," kata Shin Tae-yong.

Terkait kondisi para pemainnya, Shin Tae-yong mengatakan masih ada beberapa yang mengalami cedera dan fokus menjalani rehabilitasi yang membuatnya sedikit khawatir.

"Tapi secara keseluruhan kondisi para pemain cukup baik," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong juga menyambut dengan positif kehadiran dua pemain keturunan yang sedang menjalani proses naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Kedua pemain tersebut diundang Shin Tae-yong untuk ikut berlatih bersama Timnas Indonesia di Bandung.

"Kedua pemain ini memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan bermain bola, tetapi saat ini Jordi Amat sudah istirahat hampir tiga pekan dan Sandy Walsh sedang dalam pemulihan setelah operasi. Kondisi mereka saat ini belum 100 persen, tapi saya senang mereka bisa bergabung dengan timnas," tutur Shin Tae-yong.