Diwarnai Hujan Deras, Skuat Garuda Antusias Hadapi Filipina

Tim Nasional Indonesia menggelar sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (23/11) petang. Pada latihan yang dimulai pukul 16.00 WIB ini diwarnai dengan hujan lebat ketika para pemain memasuki lapangan.

Meski begitu, Hansamu Yama dan kawan-kawan tetap berlatih dengan serius dan antusias mengikuti intruksi dari tim pelatih. Pelatih Bima Sakti pun menginstruksikan para pemain untuk melakukan pemanasan ringan selama 15 menit awal latihan. Setelah 15 menit berlalu, Timnas Indonesia dibagi dalam dua tim untuk berlatih tanding.

"Hujan tentunya tidak menghambat para pemain. Mereka tetap bersemangat. Kami bertekad menang saat melawan Filipina nanti. Melawan Filipina semua pemain punya tekad yang sama, mereka pengen menutup fase grup ini dengan kemenangan," kata Bima Sakti.

Indonesia akan melawan Filipina pada Minggu (25/11) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Saat ini skuat Garuda dipastikan urung lolos ke babak semi final Piala AFF Suzuki 2018. Kepastian itu setelah duel Filipina kontra Thailand pada laga laga lanjutan Grup P berakhir imbang.

Timnas Indonesia yang baru meraih tiga poin, tak mungkin lagi mengejar Filipina dan Thailand yang sudah meraih tujuh poin.

Sementara, gelandang Indonesia, Andik Vermansah mengatakan bahwa timnya harus menang melawan Filipina. Ia mengaku meski timnya tidak lolos ke semi final, dirinya tetap akan bermain all out dan maksimal.

"Semua sedih saat kita makan malam nonton live Thailand lawann Filipina yang berakhir imbang. Saya mewakili teman-teman memohon maaf atas pencaian ini. Namun kami ingin akhiri laga Piala AFF Suzuki 2018 dengan kemenangan," kata Andik.