Asa Ragnar Oratmangoen Jelang Indonesia versus Vietnam

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Dalam pertandingan tersebut dua penggawa baru Tim Garuda, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, kemungkinan besar sudah bisa bermain.

Ragnar berharap hal itu dapat terwujud di pertandingan nanti. Pemain Fortuna Sittard itu sudah tak sabar membela Timnas Indonesia.

"Saya sangat senang, bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas di Vietnam. Insya Allah bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya," kata Ragnar.

Ragnar bersyukur persiapan untuk menghadapi tim asuhan Philippe Troussier itu berjalan baik. Timnas Indonesia sudah berada di Vietnam sejak Sabtu (23/3) dan telah menjalani beberapa kali sesi latihan.

"Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik dan siap untuk menghadapi pertandingan," tutur Ragnar.

Sementara itu, terkait kekuatan Vietnam, Ragnar menilai mereka tim yang tangguh. Saat bermain di SUGBK, Vietnam dinilai mampu memberikan perlawanan sehingga Timnas Indonesia hanya menang tipis 1-0.

"Mereka bermain cukup baik saat di Jakarta, tapi saya yakin kita masih bisa bermain bagus," ucapnya.