Asa Otavia Dutra bersama Timnas Indonesia

Otavio Dutra tampak senang dan semangat menjalani latihan bersama Tim Nasional Indonesia. Pemain asal Persebaya Surabaya ini merupakan salah satu dari 28 pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali jelang uji coba melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang.

Dutra mengatakan bahwa ia punya mimpi besar bersama Timnas Indonesia. Apalagi pemain asal Brasil ini sedikit lagi menunggu proses naturalisasinya sebagai warna negara Indonesia akan selesai.

"Mimpi saya menggunakan jersey Timnas Indonesia, negara yang saya cintai. Saya sudah datang ke sini sejak 2010 dan bermimpi bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Sudah hampir 10 tahun saya di sini, bahkan anak saya lebih seperti orang Indonesia ketimbang Brasil," ujar Otavio Dutra.

"Saya berdoa setiap hari agar saya bisa membantu Timnas Indonesia. Sementara mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang. Saya sangat senang dan enjoy, dua kali berlatih bersama teman-teman yang sudah banyak saya kenal," lanjutnya.

Otavio Dutra kali pertama tiba di Indonesia pada 2010, bergabung bersama Persebaya Surabaya selama dua tahun sebelum kemudian bergabung bersama Persipura Jayapura. Lalu hijrah ke Persegres Gresik United, terus ke Bhayangkara FC dan menjadi juara Liga 1 2017. Dan musim 2018, Dutra kembali berseragam Persebaya.