Antusiasme dan Asa Egy Maulana Jelang Lawan Vietnam

Winger timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menilai laga melawan Vietnam akan sama-sama sulit untuk kedua tim. Skuad Garuda akan melawan tuan rumah Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F pada Selasa (26/3). 

Skuad Garuda sebelumnya menang 1-0 dalam pertemuan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3). Gol tunggal timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri. 

"Karena itu, untuk meraih kemenangan, diperlukan kerja keras di atas lapangan. Untuk laga besok, kedua tim akan sama-sama mengalami banyak kesulitan. Saya dan teman-teman akan berusaha keras dan kita lihat apa yang akan terjadi di pertandingan nanti," kata Egy Maulana. 

Persiapan timnas Indonesia juga terganggu dengan absennya sejumlah pemain. Skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning, Marc Klok yang meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura. Selain itu Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, Ivar Jenner yang mengalami sakit. Namun, dua pemain naturalisasi baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah dapat dimainkan. 

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong juga memutuskan menerbangkan empat pemain baru ke Vietnam. Ketiga pemain tersebut di antaranya Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri, Rachmat Irianto dan Syahrul Trisna Fadhillah. 

Khusus untuk Syahrul, kiper asal klub Persikabo tersebut bergabung ke Hanoi pada Selasa (26/3) ini. Untuk Rafael Struick yang sempat mengalami sakit, dirinya dinyatakan sudah membaik dan menyusul bergabung bersama skuad Garuda pada Senin (25/3). 

"Seluruh tim sangat bersemangat untuk pertandingan besok. Kami akan memberikan yang terbaik Jadi para pemain sudah tidak sabar lagi, kami hanya bersiap untuk menang melawan Vietnam," tukasnya.

Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Skuad Garuda sebelumnya mengalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/3) lalu.