Andritany Kunci Sukses Indonesia Taklukkan Myanmar

Kiper Tim Nasional Indonesia, Andritany mengatakan bahwa dirinya senang dan bangga membawa Skuat Garuda meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Myanmar pada laga uji coba internasional di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Senin (25/3) malam. Kiper yang menjadi langganan Timnas Indonesia ini juga menjadi kapten di laga tersebut. 

Pada laga ini menjadi debut pertandingan resmi pertama pelatih Indonesia, Simon McMenemy usai dikontrak PSSI mulai Januari 2019 hingga 2020 mendatang. Selain itu, Andritany juga sukses menepis tendangan penalti pemain Timnas Myanmar Nyein Chan Aung pada menit ke-44. Hal tersebut membuat Andritany catatkan clean sheet.

Kiper asal Persija Jakarta ini menjelaskan kalau dirinya sangat bahagia pada laga semalam. Sebab penampilannya bisa membawa Skuat Garuda tak kebobolan.

"Saya sangat senang karena ini pertandingan pertama bersama pelatih baru dan tim baru. Perasaan saya sangat senang," kata Andritany.

 Meski begitu Andritany tak menampik kalau pertandingan tadi sangat sulit. Karena Timnas Myanmar mampu menekan dan bermain sama baiknya dengan Timnas Indonesia.

"Mereka tim yang sangat bagus. Memiliki pertahanan yang rapat. Tetapi usai mencetak gol pertama yang membuat  kami percaya diri (meningkat)," jelas kiper 27 tahun ini.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Mynamra tercipta dari gol-gol yang dikemas oleh Greg Nwokolo (41') dan Ilija Spasojevic (85'-P). Usai melawan Myanmar, Timnas Indonesia direncanakan akan menjalani laga uji coba internasional Juni mendatang.

Berita terkait