Jawa Timur Juara Piala Soeratin U17

Jawa Timur tampil sebagai juara dan menjadi yang terbaik di perhelatan Piala Soeratin U17 setelah di babak final menang 1-0 atas Sumatera Selatan. Final berlangsung di Stadion Gajayana Malang, Minggu (23/2). Gol kemenangan Jawa Timur, dicetak oleh Mukhammad Ariek Nur Iswanto, di menit ke-37.

Partai puncak, ini merupakan final ideal bagi gelaran Piala Soeratin U17, sebab kedua tim berjuang tanpa kenal lelah sejak babak penyisihan grup hingga final.

Jawa Timur lolos ke final, setelah mengalahkan Nusa Tenggara Barat, dengan skor cukup telak, 4-0. Ardantyo Gilang Marandrarta menjadi pahlawan di laga ini, dia mencetak dua gol, pada menit ke-40 dan 73. Dua gol lainnya dicetak oleh Dimas Riski Ardianto, menit ke-78 dan Samudra Andi Gustian Putra di menit ke-82.

“Syukur Alhamdulillah kami bisa menjadi juara. Melawan Sumatera Selatan tidak mudah, namun kami membuktikannya dengan bekerja lebih keras dan mempersembahkan gelar juara bagi daerah kami,” tutur pelatih kepala tim Jawa Timur U17, Medi Supartono.

Dengan sukses juara ini, berarti Jawa Timur dua kali berturut-turut menjadi jawara di Piala Soeratin U17 karena musim lalu, Persebaya U17 sebagai wakil Jawa Timur berhasil menjadi juara.

Sementara itu, di perebutan juara ketiga, keluar sebagai pemenang, adalah tim D.I Yogyakarta. Tim ini sukses menang dengan skor telak 2-0. Dua gol, dicetak oleh Cahya Dwi Permana pada menit ke-41 dan Lintang Ariyo Jagadiputro di menit ke-85.

Hasil Pertandingan Perebutan Juara Ketiga dan Final Piala Soeratin U17 2019, Malang – Jawa Timur

Perebutan Juara Ketiga: Nusa Tenggara Barat 0-2 D.I Yogyakarta

Final: Jawa Timur 1-0 Sumatera Selatan

Top Scorer: Lintang Ariyo Jagadiputro (7 gol) (DI Yogjakarta)

Best Player: Lukman Yusuf Rahmawan (DI Yogjakarta)

Peringkat 3: DI Yogjakarta

Runner Up: Sumatera Selatan

Juara: Jawa Timur