Dua Tim Siap Berikan Kejutan di Babak Semifinal

Gelaran putaran nasional Piala Soeratin U17 akan segera memasuki partai puncak. Empat tim sukses memastikan diri berhak untuk bermain di babak semifinal yang akan berlangsung di Stadion Gajayana, Jumat (21/2).

Mereka adalah Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan juga D. I Yogyakarta menghempaskan lawan-lawannya pada laga babak 8 besar yang berlangsung di Malang dan Kota Batu, kemarin.

Namun diantara mereka, dua tim menyatakan siap memberikan kejutan di partai semifinal. Adalah Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Selatan, dua tim yang berasal dari luar pulau Jawa, secara mengejutkan bisa melangkah jauh sampai fase ini.

Pelatih kepala Nusa Tenggara Barat, Andi mengatakan timnya akan coba mempermalukan Jawa Timur. “Saya rasa tidak ada masalah, tim kami sudah siap untuk mencuri kemenangan atas Jawa Timur yang kemungkinan mendapatkan banyak dukungan dari penonton,” katanya.

Sementara itu, manajer Sumatera Selatan, Hanief Djohan mengatakan, timnya tidak ingin menyiakan kesempatan yang sudah ada di depan mata. “Hanya tinggal satu langkah lagi menuju final. Saya ingin anak-anak bermain dengan gembira dan dengan hati. Sebab kami datang kesini untuk menang. Kami ingin memberikan kemenangan bagi daerah kami,” tuturnya.

Piala Soeratin U17 memang berjalan sangat ketat, bahkan dua laga di babak 8 besar memaksa empat tim bermain hingga babak drama adu penalti. Itu saat Jawa Timur berhadapan dengan Kepulauan Riau. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Jawa Timur. Sebenarnya, Jawa Timur dapat mencetak gol lebih dahulu, lewat aksi Gilang Oktavana Putra di menit ke-65. Namun lawan bisa menyamakan kedudukan melalui pemainnya Rizky Dwi Syahputra pada menit ke-69.

Laga kedua yang sampai memaksa diadakannya drama adu penalti adalah, pertarungan antara D.I Yogyakarta melawan Sumatera Utara. D.I Yogyakarta menang dengan skor 5-4.

Bergeser ke pertandingan lain, Nusa Tenggara Barat sukses menang telak 2-0 atas Kalimantan Selatan. Dimana dua gol sang pemenang, dicetak oleh Al Givarin pada menit ke-6, dan M. Rahman di menit ke-25. Laga berlangsung di Lapangan Universitas Muhammadiyah, Malang.

Sementara itu, Sumatera Selatan, menang tipis 1-0 melawan Kalimantan Timur, di Stadion Gajayana, Malang. Satu gol kemenangan dalam laga ini, dicetak oleh Mukasyafah di menit ke-41.

Selanjutnya, mereka akan melanjutkan perjuangannya dalam babak semi final, sekaligus memburu tiket babak final turnamen ini. Babak semi final putaran nasional Piala Soeratin U17 ini nantinya akan berlangsung di Stadion Gajayana, hari Jumat (21/2).

Jadwal Pertandingan Babak Semi Final Putaran Nasional Piala Soeratin U17

Jumat, 21 Februari 2020, Stadion Gajayana, Malang

Pukul 13.30 WIB: Jawa Timur vs Nusa Tenggara Barat

Pukul 15.30 WIB: Sumatera Selatan vs D.I Yogyakarta