Delapan Tim Siap Bertarung di Babak 8 Besar

Turnamen Piala Soeratin U17, memasuki babak 8 besar. Delapan tim sukses memastikan diri usai memenangkan laga-laganya yang berlangsung di empat stadion berbeda. Mereka pun kini bersiap untuk mengarungi babak tersebut yang akan berlangsung esok hari Rabu (19/2).

Tempat pertandingan pertama, tersaji di Stadion Brantas, yang akan menjadi saksi pertarungan antara Kepulauan Riau melawan Jawa Timur, pukul 08.00 WIB.

“Sebagai perwakilan dari Jawa Timur, saya rasa wajib untuk mewaspadai kekuatan dari Kepulauan Riau, mereka bisa mengalahkan Maluku dua gol tanpa balas di pertandingan sebelumnya. Kami akan terus berusaha untuk bisa memenangkan laga besok,” kata pelatih kepala Jawa Timur U17, Medi Supartono.

Di lain pihak, Kepulauan Riau, tidak gentar menghadapi kekuatan tuan rumah, yang kemungkinan akan didukung oleh suporternya.

“Kami akan terus bermain dengan cara kami, kami tak ingin mengecewakan tempat asal kami, meski kami dari pulau kecil, tapi kami punya keinginan besar untuk menang,” tutur pelatih kepala Kepulauan Riau U17, Sapto Nugroho.

Tempat kedua, adalah Stadion Universitas Muhammadiyah, yang akan menjadi panggung bagi pertarungan antara Nusa Tenggara Barat melawan Kalimantan Selatan, pukul 08.00 WIB.

Bergeser ke Stadion Gajayana, tempat ini akan menjadi tempat bertarung antara Sumatera Selatan melawan Kalimantan Timur, pukul 13.00 WIB. Terakhir, D.I Yogyakarta bertarung melawan Sumatera Utara di Stadion Phaskas AU, pukul 13.00 WIB.

Selain dari perwakilan dua tim di atas, enam tim lainnya juga mengatakan siap menjalani babak 8 besar Piala Soeratin U17.

Jadwal Pertandingan Babak 8 besar Piala Soeratin U17

Rabu, 19 Februari 2020

Stadion Brantas, Pukul 08.00 WIB: Kepulauan Riau vs Jawa Timur

Stadion Universitas Muhammadiyah, Pukul 08.00 WIB: Nusa Tenggara Barat vs Kalimantan Selatan

Stadion Gajayana, Pukul 13.00 WIB: Sumatera Selatan vs Kalimantan Timur

Stadion Phaskas AU, Pukul 13.00 WIB: D.I Yogyakarta vs Sumatera Utara