Piala Soeratin U15 Semakin Ketat di Babak 16 Besar

Piala Soeratin U15 telah memasuki babak 16 besar, disini pertarungan semakin sengit dan ketat, dua laga harus memaksakan bermain hingga babak perpanjangan waktu. Masih di Bantul dan Magelang, Sabtu (22/2). Laga itu adalah saat Sumatera Barat melawan Sulawesi Selatan dan Bangka Belitung berhadapan dengan Kalimantan Tengah.

Delapan tim lebih dahulu bermain hari ini, mereka adalah Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, Banten, Kalimantan Selatan, Lampung dan Jawa Timur.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul. Sumatera Barat sukses mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor telak 2-0. Dua gol Sumatera Barat, dicetak oleh Marchel Fajar Ramadhan di menit ke-76 dan Haviv Mumtaza, menit ke-92. Namun kedua gol tersebut baru tercipta di perpanjangan waktu.

Kemudian pada pertandingan kedua di stadion ini, Bangka Belitung menang tipis 2-1 atas Kalimantan Tengah. Sama seperti dua tim sebelumnya, gol di laga mereka berdua ini juga baru tercipta pada perpanjangan waktu. Dua gol Bangka Belitung diciptakan oleh Dimaz Saputra pada menit ke-70 dan Imam Harits Al Mudzaky di menit ke-75.

Beralih ke Magelang, dua laga tersaji di Stadion Moch. Soebroto. Jawa Timur menang telak 3-0 atas Lampung. Laga baru berjalan 14 menit, Niko Septianta sudah bisa mencetak gol untuk timnya. Namun setelah gol itu, Lampung bermain dengan pertahanan yang rapat dan kompak, mereka juga disiplin menjaga daerah pertahanannya. Dua gol Jawa Timur baru tercipta di penghujung laga. Natanael Yoga Setyawan di menit ke-62 dan Moh. Dzaky Darmawan pada menit ke-63.

Terakhir, skor 1-0 atas Kalimantan Selatan sudah cukup bagi Banten untuk bisa memenangkan pertandingan dan melaju ke babak 8 besar. Satu gol tersebut, dicetak oleh Muhamad Revan Dayandra di menit ke-52.

Delapan tim lain akan bermain untuk bisa lolos dari babak 16 besar ini di esok hari, Minggu (23/2).

Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Piala Soeratin U15

Sabtu, 22 Februari 2020

Sumatera Barat 2-0 Sulawesi Selatan

Kalimantan Tengah 1-2 Bangka Belitung

Banten 1-0 Kalimantan Selatan

Lampung 0-3 Jawa Timur

 

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Soeratin U15

Minggu, 23 Februari 2020

Stadion Dwi Windu, Bantul

Pukul 13.30 WIB: DKI Jakarta vs Bengkulu

Pukul 15.30 WIB: Sumatera Selatan vs Nusa Tenggara Barat

 

Stadion Gemilang, Magelang

Pukul 13.30 WIB: Kalimantan Timur vs Kalimantan Barat

Pukul 15.30 WIB: Jawa Barat vs Bali