Kalbar Tidak Akan Merubah Cara Bermainnya di Final

Kalimantan Barat tidak akan banyak merubah cara bermain mereka saat partai final putaran nasional Piala Soeratin U15 nanti melawan Sumatera Barat, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/2). Sebelumnya, di partai semi-final, mereka sukses menghancurkan Banten dengan skor 5-2.

Dominasi Kalimantan Barat di babak semifinal melawan DKI Jakarta, sudah terlihat sejak awal, bahkan mereka bisa mencetak gol cepat di menit ke-2, melalui kaki Aqsa Aqyuba Yuarnna Rabbani. Golnya, tak dapat ditahan kiper Banten, Mohammad Wawan Ridwan yang sudah salah langkah menepis bola kearah kiri, namun justru bola mengalir ke sudut kanan gawangnya.

Lutfi Wahyu Saputra menjadi pemain kunci pada pertandingan ini, dirinya menyumbang dua gol bagi timnya, di menit ke-21 dan 42. Gol-gol lain dicetak oleh Krisna Sulistia Budianto menit ke-28, gol penutup kemenangan Kalimantan Barat, tercetak atas nama Yanari Ipung Kurniawan di menit ke-45.

Sementara itu, dua gol dari DKI Jakarta dibukukan oleh Ahmad Fikri di menit ke-51 dan Herjun Harianja menit ke-62.

“Cara kami bisa tampil baik hingga partai final dan mengalahkan Banten di semi final adalah dengan mengatur waktu latihan dan istirahat yang cukup. Tidak ada strategi khusus melawan Sumatera Barat di final, kami hanya perlu bermain dengan cara kami saja sejak dari babak penyisihan grup putaran nasional gelaran ini hingga babak semifinal,” jelas pelatih kepala Kalimantan Barat, Jefridin Anwar.

“Yang pasti, mereka kuat dan kami siap mengatasi permainan mereka. Kami juga sudah melakukan persiapan, tetap latihan, namun dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi, karena saya juga harus memikirkan stamina pemain, agar mereka benar-benar siap bermain di final esok. Saya harap para pemain bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalimantan Barat dan pendukung yang kerap mendukung kami di stadion nanti,” sambungnya.

Sepak terjang di putaran nasional Piala Soeratin U15 bisa dibilang stabil, mereka pelan-pelan sukses mengalahkan lawan-lawannya sejak babak penyisihan grup hingga semifinal. Bagi tim ini, akan ada catatan sejarah tersendiri apabila keluar menjadi juara.

Akan tetapi, sebelum mereka bermain, laga untuk perebutan peringkat ketiga antara DKI Jakarta melawan Banten, lebih dahulu dimainkan.

Jadwal Pertandingan Final dan Perebutan Peringkat Ketiga:

Sabtu, 29 Februari 2020 – Stadion Manahan, Solo

Perebutan Peringkat Ketiga, Pukul 13.30 WIB – DKI Jakarta vs Banten

Final, Pukul 15.30 WIB – Sumatera Barat vs Kalimantan Barat