Kalbar dan Sumbar di Final Piala Soeratin U15

Kalimantan Barat dan Sumatera Barat akan bertemu di partai puncak Piala Soeratin U15, babak final. Secara mengejutkan, kedua tim ini mengalahkan dua tim yang menjadi unggulan, dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/2).

Skor 1-0 cukup untuk membuat Sumatera Barat melaju ke partai final. Sementara di laga kedua, Kalimantan Barat menghancurkan Banten dengan skor yang cukup mencolok, 5-2.

Melihat hasil laga timnya, kedua pelatih kepala tak menyangka bisa membawa timnya hingga ke partai puncak. Itu karena kerja keras dan permainan yang selalu meningkat dari para pemainnya.

“Kami dari Sumatera Barat, tak menyangka bisa lolos hingga ke final. Memang, semua tim pasti ingin menjuarai turnamen ini, hal yang sama dengan tim kami. Sejak awal ikut putaran nasional, saya meminta pemain untuk tidak bermain dengan beban, bermain tenang dan konsentrasi di setiap pertandingan,” tutur pelatih kepala Sumatera Barat, Tri Gustian.

“Saya senang, mereka bisa melakukan itu. Melawan Kalimantan Barat, tentu tidak mudah, apalagi itu di final. Namun kami akan terus berusaha, akan kami bawa piala itu ke Padang,” lanjut dia.

Melawan Banten di semifinal tentu tidak mudah, namun Kalimantan Barat tanpa ampun bisa melumat mereka dengan skor cukup telak, 5-2.

“Cara kami bisa tampil baik hingga partai final dan mengalahkan Banten di semi final adalah dengan mengatur waktu latihan dan istirahat yang cukup. Tidak ada strategi khusus melawan Sumatera Barat di Final, kami hanya perlu bermain dengan cara kami saja sejak dari babak penyisihan grup putaran nasional gelaran ini hingga babak semifinal,” jelas pelatih kepala Kalimantan Barat, Jefridin Anwar.

“Yang pasti, mereka kuat dan kami siap mengatasi permainan mereka. Saya harap bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalimantan Barat dan pendukung yang kerap mendukung kami di stadion nanti,” sambungnya.

Selain babak final keduanya, akan ada pertandingan lain, yaitu perebutan peringkat ketiga yang dimulai sebelum partai final, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/2). Siapapun juaranya, tentu akan menjadi catatan sejarah tersendiri.

Hasil Pertandingan Semifinal Piala Soeratin U15:

Sumatera Barat 1-0 DKI Jakarta

Banten 2 - 5 Kalimantan Barat

 

Jadwal Pertandingan Final dan Perebutan Peringkat Ketiga:

Sabtu, 29 Februari 2020 – Stadion Manahan, Solo

Perebutan Peringkat Ketiga, Pukul 13.30 WIB – DKI Jakarta vs Banten

Final, Pukul 15.30 WIB – Sumatera Barat vs Kalimantan Barat