Janji Tim Semifinalis Piala Soeratin U15

Empat tim yang lolos ke babak semifinal Piala Soeratin U15 berjanji akan memberikan permainan terbaiknya, saat nanti akan beradu di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/2). Mereka adalah Sumatera Barat, DKI Jakarta, Banten dan Kalimantan Barat.

Saat babak 8 besar, Sumatera Barat sukses mengalahkan Bangka Belitung dengan skor tipis 2-1, begitu juga dengan Banten yang secara mengejutkan menghentikan langkah Jawa Timur dengan skor identik.

Kemudian, DKI Jakarta menang dengan skor 4-2 atas lawannya, Sumatera Selatan. Selama waktu normal, 2x30 menit, tim bermain imbang 0-0, hingga memaksakan dilakukan perpanjangan waktu. Gol-gol baru terjadi saat perpanjangan waktu. Kalimantan Barat menghentikan perlawanan Bali dengan skor 2-1.

Pelatih kepala tim Sumatera Barat mengatakan, “Akan sangat menentukan apabila kami bisa membuat gol lebih dahulu, karena melihat permainan DKI Jakarta, yang sangat intens menyerang. Kami harus mengambil inisiatif menyerang dari awal. Tim ini sudah siap untuk memberikan permainan yang enak untuk disaksikan,” kata Gustian, Rabu (26/2).

Sementara itu, serupa dengan pernyataan pelatih Sumatera Barat, ketiga tim lainnya siap untuk menatap laga semifinal Piala Soeratin U15.

“Meski kami sudah melangkah sejauh ini, saya masih melihat ada yang harus diwaspadai oleh pemain kami, mengenai calon lawan. Sumatera Barat, akan sangat sulit untuk dikalahkan. Mereka bisa dengan cepat merespon serangan lawan. Namun kami akan berusaha sebaik mungkin,” kata pelatih kepala DKI Jakarta, Saud L Tobing.

“Melawan Kalimantan Barat, tak ada strategi khusus, kami perlu konsentrasi penuh dari awal hingga akhir laga. Jangan biarkan mereka mengembangkan permainan. Karena itu akan membahayakan kami,” kata pelatih kepala Banten, Mahroji.

“Kami tidak akan gentar menghadapi siapapun yang menjadi lawan kami, Kalimantan Barat siap memberikan kejutan,” tutur pelatih kepala Kalimantan Barat, Jefridin Anwar.

Selanjutnya, mereka akan bertarung di babak semifinal putaran nasional Piala Soeratin U15 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, hari Kamis (27/2).

Jadwal Pertandingan Babak Semifinal Piala Soeratin U15:

Kamis, 27 Februari 2020 – Stadion Manahan, Solo

Pukul 13.00 WIB, Sumatera Barat vs DKI Jakarta

Pukul 15.30 WIB, Banten vs Kalimantan Barat