Papat Yunisal Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita 2017-2018

Papat Yunisal secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita untuk periode 2017-2018 pada kongres Asosiasi Sepak bola Wanita yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Jumat (8/12). Kongres yang pertama kali digelar ini agendanya selain memilih Ketua, juga membahas program dan kegiatan pada tahun 2018.

Kongres diikuti 12 pemilik suara yang berasal dari tim peserta Women Football Road To Asian Games Piala Pertiwi 2017. Kongres ini juga dihadiri anggota Komite Eksekutif PSSI, Johar Lin Eng. Papat Yunisal sendiri merupakan salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI.

"Akhirnya Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia berdiri di tahun 2017 ini dan dapat menggelar kongres. Ini menjadi salah satu momentum kebangkitan sepak bola wanita Indonesia. Kita semua harus bekerja keras, guna mengejar ketertinggalan prestasi sepak bola wanita di kancah internasional," kata Johar Lin Eng.

Papat Yunisal mengatakan bahwa pelaksanaan kongres Asosiasi Sepak Bola Wanita ini sudah dicanangkan sejak empat tahun lalu. Ia menyebut selama satu tahun ke depan pihaknya akan bekerja keras demi berjalannya berbagai program dan kegiatan.

"Kami ingin prestasi sepak bola wanita lebih baik lagi. Tahun 2018 kita banyak agenda diantaranya Asian Games, Piala AFF, Piala Pertiwi dan rencana membikin Liga 3 untuk wanita. Ini butuh dukungan semua pihak dan sepak bola wanita jangan ada diskriminasi," jelas mantan pemain Timnas sepak bola Wanita era 80'an ini.

Yang menarik Kongres ini berlangsung di sela-sela Women Football Road To Asian Games Piala Pertiwi 2017. Saat ini ajang tersebut akan memasuki babak delapan besar yang akan bertanding pada Sabtu (9/12) di dua Stadion yakni Bumi Sriwijaya dan Atletik Jakabaring.

Berikut Susunan Pengurus Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia 2017-2018

Ketua: Papat Yunisal
Wakil Ketua: Zulkarnaen

Komite Eksekutif: Maria Magdalena Lily, Amalya Shinta Dewi, Chusnunia Chalim

Sekretaris: Souraiya Farinna

Komite Keuangan: Maria Magdalena Lily
Anggota: Monica Desideria

Komite Legal: Chusnunia Chalim
Anggota: Priyanka Tobing

Komite Pengembangan Usia Muda
Ketua: Amalya Shinta Dewi
Anggota: David Berthy Tutuarima

Komite Bisnis
Ketua: Maria Magdalena Lily
Anggota: Hendra Gunawan, Muthia Datau

Komite Kompetisi
Ketua: Amalya Shinta Dewi
Anggota: Martini Sugiharti