Kebangkitan PSKC Cimahi di Laga Kedua

PSKC Cimahi sukses memetik kemenangan telak 5-1 atas lawannya, PS AS Abadi dalam laga hari kedua, lanjutan babak 8 besar Liga 3 wilayah Barat, yang berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (23/12). Usai hasil imbang 1-1 melawan Persidi IDI di laga perdana, tim asal kota Cimahi itu bangkit dan menghibur pendukung setianya yang hadir mendukung tim kesayangannya itu.

Dalam laga ini, Mochamad Rikza Syahwali menjadi pemain kunci dengan penampilan apiknya, usai mencatatkan hattrick ke gawang PS AS Abadi yang dijaga oleh Riahdo Yanuardi Purba. Gol-gol Rikza terjadi di menit ke-17, 54 dan 86. Gol lainnya ditorehkan oleh Abdul Ali Nahumarury pada menit ke-20 dan Nur Miftah Nasikin di menit ke-40.

Sementara itu, satu gol “hiburan” dari PS AS Abadi dicatatkan oleh Irfan, pada menit ke-71.

Kemenangan ini menurut pelatih kepala PSKC Cimahi yang juga legenda hidup Persib Bandung, Robby Darwis karena pemainnya bisa bermain lebih tenang. “Selain itu, mereka juga tampil lebih percaya diri, serta bisa mengikuti instruksi dari pelatih dengan sangat baik. Saya bersyukur dengan hasil ini. meskipun di laga pertama kami ditahan imbang 1-1 oleh Persidi, di laga ini kami tunjukkan siapa tim kami sebenarnya. Saya harap di laga terakhir nanti, kami bisa tetap tampil konsisten, karena akan menentukan langkah kami selanjutnya di kompetisi ini,” tuturnya.

Sementara itu, di laga wilayah Timur, Putra Sinar Giri ikuti jejak PSKC Cimahi dengan bangkit untuk memberikan kemenangan 3-2 atas Perseta Tulungagung di laga kedua mereka, usai sebelumnya dibungkam Persijap Jepara dengan skor telak 0-2.

Muhammad Fatikul Amin juga mempersembahkan tiga gol di laga ini, Fatikul membuat gol di menit ke-12, 74 dan 90. Dua gol dari Perseta Tulungangung dicetak oleh Sambung Prakoso pada menit ke-20 serta Ahmad Burhan Afiludin di menit ke-56.

Laga terakhir babak 8 besar Liga 3 wilayah Barat dan Timur, akan kembali bergulir di hari Kamis tanggal 26 Desember 2019. Untuk wilayah Barat, PSKC Cimahi akan bertemu Persekat, Stadion Siliwangi Bandung, pukul 15.30 WIB, kemudian ada laga dari Persidi IDI melawan AS Abadi, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, pukul 15.30 WIB.

Untuk wilayah Timur, Putra Sinar Giri bertemu Persigo Semeru FC di Stadion Joko Samudro Gresik, pukul 15.30 WIB, serta laga Persijap Jepara melawan Perseta Tulungagung. Stadion Semen Indonesia Gresik, pukul 15.30 WIB.