Duel Seru di Laga Pembuka Babak 8 Besar Liga 3

Laga seru nan ketat terjadi saat pertemuan antara PSKC Cimahi melawan Persidi IDI, dimana keduanya berbagi satu gol pada laga pembuka babak delapan besar Liga 3 Wilayah Barat yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (22/12).

Persidi IDI memulai laga dengan percaya diri, mereka menciptakan gol cepat yang dimulai dari kick off babak pertama. Adalah pemain bernomor punggung 11, Reza Rafika yang melakukan solo run menusuk jantung pertahanan PSKC Cimahi, dan langsung merobek gawang lawang yang dijaga oleh Taopik Hidayat di menit ke-1. Ini rekor baru yang tercipta di kompetisi Liga 3 tahun ini.

Mencoba membalas gol, pasukan PSKC Cimahi dibawah asuhan pelatih kepala mereka yang juga mantan legenda hidup Persib, Robby Darwis itu mencoba bermain lebih tenang dan tidak terlalu terbuka melayani permainan dari tim lawan, arahan dari pelatih Iwan Setiawan.

Babak pertama, usai gol cepat itu, kedua tim tidak berhasil mencetak gol. Mereka saling menyerang, namun ketatnya permainan, membuat kedua tim harus menyudahi babak ini dengan skor 1-0 untuk keunggulan sementara dari Persidi IDI.

Memasuki babak kedua, permainan dua tim semakin berkembang, Persidi IDI yang sudah unggul satu gol semakin bersemangat untuk kembali mencetak gol lagi. Namun permainan tenang dan pertahanan kompak dari PSKC Cimahi membuat anak-anak asuh Iwan Setiawan tak mampu menambah pundi-pundi golnya.

PSKC Cimahi akhirnya bisa membuat gol, saat Dian Sasongko pada menit ke-68 sukses menjebol gawang Persidi IDI yang dijaga oleh Muhammad Mahendra. Skor berubah menjadi 1-1.

Duel makin sengit namun tetap kondusif meski empat pemain dari kedua tim menerima kartu kuning, namun hingga pertandingan berakhir, skor tetap sama, 1-1. Kedua tim pun akhirnya berbagi poin dalam pertandingan ini.

Lepas laga, kedua pelatih mengomentari hasil laga yang mereka dapatkan sore hari itu. “Saya kurang puas dengan hasil seri ini, karena bukan target. Penampilan anak-anak cukup bagus, mereka bisa membuat gol cepat yang itu menjadi pukulan bagi saat laga baru bergulir satu menit. Hanya saja, anak-anak ini harus belajar agar bisa mempertahankan kemenangan dan bisa membuat gol lebih setelah satu gol yang sudah ada,” tutur Iwan Setiawan, pelatih Persidi IDI.

Di lain pihak, Robby Darwis, arsitek PSKC Cimahi puas dengan hasil dan berharap timnya bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. “Kami terkejut dengan gol cepat yang dibuat lawan, pemain belum panas, dan sama sekali tak siap mengantisipasi gol tersebut. Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan anak-anak, mereka tidak hilang fokus dan konsentrasi, meski baru bisa membuat gol balasan di sekitar menit 60. Saya berharap mereka bisa memenangkan duel berikutnya,” ucapnya.

Berikutnya, Persidi IDI akan melawan Persekat, di Stadion Siliwangi Bandung, pukul 15.30 WIB, Senin, 23 Desember 2019, sementara itu, AS Abadi akan menantang PSKC Cimahi, ditempat yang sama, pukul 19.00 WIB.

Hasil pertandingan lain babak 8 besar Liga 3

Wilayah Barat

- Persekat 1-2 AS Abadi

  (Gatot Wahyudi 29’), (Yoseph Ostanika Malau 5’, Saktiawan Sinaga 60’)

Wilayah Timur

- Putra Sinar Giri 0-2 Persijap Jepara

  (Rizki Hidayat 20’, Faldi Ades Tama 88’)

- Persigo Semeru FC 0-0 Perseta Tulungagung