Duel Penentuan di Babak 8 Besar Liga 3

Delapan tim dari masing-masing wilayah, Barat dan Timur, akan menentukan nasib mereka, lanjut ke babak berikutnya atau tidak, saat bertemu dalam laga terakhir yang akan berlangsung esok hari, Kamis (26/12).

Laga terakhir babak 8 besar Liga 3 wilayah Barat, akan dilakukan di jam yang sama. PSKC Cimahi akan bertemu Persekat, Stadion Siliwangi Bandung, pukul 15.30 WIB, kemudian ada laga dari Persidi IDI melawan AS Abadi, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, pukul 15.30 WIB.

PSKC Cimahi, berpeluang untuk lolos ke babak berikutnya, tim asuhan Robby Darwis ini mengoleksi empat poin dari hasil satu kali seri dan sekali menang. Di grup ini, Persekat Tegal dan AS Abadi, juga sama-sama berpeluang maju ke babak berikutnya. Keduanya itu mengoleksi tiga poin. Namun kalau melihat jumlah gol kemasukan, Persekat lebih sedikit kemasukan daripada AS Abadi.

“Di atas kertas, kami memang sedikit unggul dari dua tim yang juga berpeluang ke babak berikutnya. Untuk itu, saya katakan ke pemain untuk terus tetap fokus di laga terakhir nanti. Bermain sesuai dengan instruksi pelatih dan efektif akan sangat menentukan hasil,” buka Robby Darwis.

“Lawan kami Persekat, juga tentu punya misi dan semangat berlipat ketika bertemu tim kami, apalagi mereka baru saja meraih kemenangan kemarin. Saya harap bisa memberikan sajian laga yang menghibur bagi pendukung kami di Cimahi dan yang datang ke Stadion,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk wilayah Timur, Persijap Jepara meraih poin sempurna dengan dua kali kemenangan. Diikuti dengan Putra Sinar Giri yang mengoleksi tiga poin, Perseta berada di peringkat ketiga dasar klasemen wilayah Timur. Persigo sendiri berada di dasar klasemen.

Laga Persijap Jepara melawan Perseta Tulungagung akan berlangsung di Stadion Semen Indonesia Gresik, pukul 15.30 WIB. Saat yang sama, Putra Sinar Giri bertemu Persigo Semeru FC di Stadion Joko Samudro Gresik, pukul 15.30 WIB.

Tim juara dari wilayah barat dan Timur, akan bertemu di final yang akan tersaji di Stadion Pakansari, hari Minggu tanggal 29 Desember 2019. Empat tim lainnya otomatis lolos dan promosi ke Liga 2, sebab, enam tim diambil untuk promosi. Penentuan untuk juara Liga 3 akan dilaksanakan di Stadion ini. Laga tersebut juga sebagai penutup kompetisi PSSI tahun ini.